LOMBOK TIMUR- Kepala Dinas Kesehatan Lombok Timur (Lotim) Dr. H. Pathurrahman mengingatkan agar seluruh Aaparatur Sipil Negara (ASN) jajaran kesehatan tetap konsisten menjaga netralitas menjelang Pilkada serentak 2024.

Sebagai ASN termasuk dirinya, tegas Pathurrahman, tidak boleh terlibat politik praktis atau memihak salah satu calon. Hal ini, jelasnya, selaras dengan amanah Undang - Undang dan aturan  yang mengikat seluruh ASN. 

Dia menegaskan netralitas ASN di Pilkada adalah keharusan. ASN tidak boleh memihak salah satu pasangan calon, apalagi terlibat kampanye dan mengajak memilih salah satu paslon baik secara langsung maupun di media sosial. 

"Saya ingatkan, Semua kita harus netral baik di dunia nyata maupun dunia maya seperti yang disampaikan pak Pj.Bupati di berbagai kesempatan," tandasnya. 

Lebih lagi, lanjutnya, para ASN di lingkup Pemerintah Kabupaten Lombok Timur telah mendeklarasikan netralitas ASN yang dihadiri langsung oleh Pj. Gubernur NTB beberapa waktu lalu dan menyatakan berkomitmen tetap menjaga netralitas di Pilkada 2024.

Karena itu, dia mengajak agar para ASN tenaga kesehatan yang bertugas di Polindes, Puskesdes, Puskesmas, Rumah Sakit dan ASN di Dinas Kesehatan tetap melaksanakan tugas dan fungsinya memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. 

"Mari kita dukung Pilkada agar berjalan dengan lancar damai dan mari sebagai ASN kita fokus bekerja memberikan pelayanan terbaik ke masyarakat," imbuhnya.(*)