Tangkapan layar surat pengumuman KPU Kota Mataram. 


Mataram, RNETnews.com - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Mataram umumkan hasil verifikasi dokumen administrasi kedua bakal Calon Walikota dan Wakil Walikota Mataram. Pada Jum'at. (13/09). Melalui surat bernomor 322 /PL.02.2-Pu/5271/2/2024.

Adapun kedua bakal Calon Walikota dan Wakil Walikota Mataram Tahun 2024 yakni, H. Lalu Aria Dharma BS., SH. bersama pasangannya H. Weis Arqurnain, Lc. dan Dr. H. Mohan Roliskana, S.Sos., MH. berpasangan dengan TGH. Mujiburrahman, SH. 

Sebelumnya berkas dokumen administrasi mereka dinyatakan tidak memenuhi syarat administrasi, sesuai ketentuan Pasal 137 ayat (1) Peraturan KPU Nomor 8 Tahun 2024 yang telah diubah dengan Peraturan KPU Nomor 10 Tahun 2024 tentang Perubahan atas Peraturan KPU Nomor 8 Tahun 2024 tentang Pencalonan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, serta Walikota dan Wakil Walikota.

Kini setelah dilakukan perbaikan dan dilakukan verifikasi atas kelayakan dokumen dari kedua bakal paslon tersebut, KPU Kota Mataram menyatakan dokumen administrasi telah memenuhi syarat. 

"dokumen persyaratan administrasi Bakal Pasangan Calon dinyatakan Memenuhi Syarat" tulis Ketua KPU Kota Mataram,Edy Putrawan, dalam surat pengumumannya yang diterima media malam ini. 

Bagi masyarakat yang ingin memberikan masukan dan tanggapannya terhadap kedua paslon, KPU Kota Mataram memberikan kesempatan mulai dari tanggal 15 hingga 18 September 2024 untuk mengisi formulir Model Tanggapan Masyarakat KWK yang harus dilengkapi dengan identitas pemberi masukan dan tanda tangan. 

Formulir tersebut dapat disampaikan melalui portal online https://infopemilu.kpu.go.id dalam fitur tanggapan atau secara langsung ke kantor KPU Kota Mataram di Jalan Dr. Soedjono - Lingkar Selatan, Kelurahan Jempong Baru, Kecamatan Sekarbela, Kota Mataram. (red.)