Lombok Timur,RNETnews.com - Puluhan pelajar sekolah negeri maupun swasta di Lombok Timur diamankan anggota Polisi Pamong Praja (Pol.PP) saat sedang asyik membolos di kawasan pantai Labuhan Haji dan Suryawangi,Kecamatan Labuhan Haji,Sabtu (14|9) sekitar pukul 09.30 wita 


Pelajar yang membolos tersebut tidak saja laki-laki akan tapi siswi juga ikut diamankan dengan menggunakan seragam Pramuka dan baju olahraga. Dengan langsung dibawa ke kantor Camat Labuhan Haji untuk diberikan pembinaan agar tidak mengulangi perbuatannya.


Hal ini ditegaskan Kasi Ketertiban Umum Kantor Camat Labuhan Haji,Akmaludin saat dikonfirmasi. 


" Memang betul ada 33 orang pelajar kita amankan saat membolos di kawasan pantai Suryawangi dan Labuhan Haji," terangnya.


Menurutnya meski kantor libur akan tapi pihaknya terus melakukan patroli di sekitar kawasan pantai yang ada di wilayah Kecamatan Labuhan Haji. Dengan tentunya atas perintah Camat untuk melakukan patroli.


Maka hasilnya kita menemukan para pelajar sedang duduk santi di tepi pantai dan lapak-lapak pedagang dengan menggunakan pakai seragam sekolahnya. Setelah itu kita tanyakan satu persatu kepada siswa dan siswi itu dengan mengakui kalau bolos sekolah.


" Kita bawa pelajar dan sepeda motor ke kantor camat untuk diamankan" terangnya seraya mengatakan para pelajar ini tidak ada kapok-kapoknya bolos sekolah ke pantai.‎

Akmal menambahkan pihaknya juga memanggil pihak sekolah dan orang tuanya ke kantor dalam rangka untuk memberikan pembinaan dan penekanan agar mengawasi anak didiknya sehingga tidak melakukan bolos sekolah kalau jam pelajaran.


Termasuk juga masing-masing pelajar membuat surat pernyataan untuk tidak mengulangi perbuatannya yang disaksikan guru dan orang tuanya. Setelah itu kita kembalikan para pelajar itu ke orang tuanya dan pihak sekolahnya.


" Kami tidak akan berhenti untuk melakukan patroli di kawasan pantai untuk merazia pelajar yang bolos sekolah,"tandasnya.‎ (Rj.)