Tangkapan layar video viral tawuran pelajar di Selong


Lombok, RNETnews.com - Sebuah video berdurasi 4 menit 59 detik yang memperlihatkan aksi tawuran antar pelajar SMA dan SMK di Lombok Timur (Lotim) saat ini tengah viral di media sosial. Peristiwa tidak terpuji dari para pelajar ini terjadi di kompleks jalan sekitar Lapangan Nasional Selong, pada Selasa siang, (7/8). 

Dalam rekaman yang beredar luas, jelas terlihat para pelajar mengenakan seragam sekolah terlibat perkelahian sengit. Mereka saling kejar, pukul, bahkan ada yang sampai menjatuhkan sepeda motor milik lawan. Kejadian ini terjadi saat para siswa baru saja pulang sekolah.

Warga sekitar yang merasa terganggu dengan keributan tersebut langsung turun tangan untuk melerai para pelajar yang tengah bertikai. Beberapa warga terlihat berusaha menenangkan situasi dan membantu mengangkat sepeda motor yang terjatuh.

Menurut beberapa saksi mata yang berada di lokasi kejadian, keributan bermula dari ejek-ejekan ringan yang kemudian berujung pada tantangan untuk berkelahi. 

"Kasus terjadinya Tawuran dan perkelahian pelajar ini awalnya saling ejek yang berujung saling tantang," kata beberapa sumber yang berada di TKP.

Beruntung, pihak kepolisian dengan sigap datang ke lokasi dan berhasil membubarkan para pelajar yang terlibat tawuran. Kasi Humas Polres Lotim, Iptu Nicolas Oesman, membenarkan adanya peristiwa tersebut. 

"Penyebabnya masih sedang di selidiki dan untuk petugas cepat datang membubarkan bersama warga sekitarnya," tandasnya. (Red./Rj)