Korbaan saat berada di Puskesmas terdekat. Foto: Istimewa

Lombok Timur, RNETnews.com - Seorang pelari yang masih berstatus pelajar di Desa Lendang Nangka, Kecamatan Masbagik,Kabupaten Lombok Timur,Muh.Windi Saputra (15) meninggal dunia setelah mengikuti lari 5 kilometer dalam rangka memperingati HUT RI ke-79 tingkat Desa Lendang Nangka,Rabu (7|8).


Sebelum meninggal dunia korban sempat gemetaran dan kejang-kejang setelah menyelesaikan lomba lari tersebut dengan urutan ke-5, yang sebelumnya start dan finish di Alun-alun kantor desa Lendang Nangka.


Meski korban sempat dilarikan ke Puskesmas terdekat akan namun sayang nyawanya tidak bisa diselamatkan.


Berdasarkan data yang berhasil dihimpun,sebelum korban mengikuti lomba lari kondisinya dalam keadaan kurang sehat,akan tapi berhasil menyelesaikan larinya tanpa ada gejala sakit,bahkan sempat minum air.


Namun tidak berapa lama setelah itu korban mengalami gemetar ditubuhnya lalu kejang-kejang,saat diperiksa petugas Puskesmas denyut nadinya sudah tidak ada sehingga dinyatakan meninggal dunia.


Kapolsek Masbagik melalui Kasi Humas Polres Lotim,Iptu Nicolas Oesman saat dikonfirmasi membenarkan pihaknya telah terima laporan kasus pelari yang masih status pelajar meninggal dunia setelah mengikuti lomba lari memerihkan HUT RI ke-79 tingkat Desa Lendang Nangka. (Rj.)