Lombok Timur,RNETnews.com-Satu dari dua pelaku curamor asal Kidang Lombok Tengah,Nasib alias Amaq Bahri (40) babak belur diamuk warga Desa Batu Nampar,Kecamatan Jerowaru,Kabupaten Lombok Timur,Kamis siang (29|8) sekitar pukul 13.45 wita.

Namun untung pelaku berhasil dievakuasi petugas Polsek Jerowaru dari amukan massa,setelah pihak pemerintah desa Batu Nampar terlebih dahulu mengamankan pelaku dari amukan massa.

Kemudian pelaku dibawa ke Puskesmas terdekat untuk diberikan perawatan intensif atas luka yang dialami akibat amukan massa tersebut, setelah itu dibawa ke kantor polisi untuk proses hukum lebih lanjut.

Sementara warga melakukan tersebut karena pelaku berusaha menyerang warga dengan mengeluarkan sebilah badik,sehingga menyebabkan warga menjadi marah dengan melempar pelaku dengan menggunakan batu maka menyebabkan pelaku menjadi keteteran dan pada saat itu warga menyerang  balik pelaku dengan melakukan pemukulan Membabi buta.


Kemudian aksi tertangkapnya pelaku karena berusaha mencuri sepeda motor milik warga setempat dengan menggunakan kunci liter T,namun aksinya itu diketahui warga sehingga melakukan penghadangan terhadap pelaku.

Setelah mengetahui dirinya terkepung pelaku langsung mengeluarkan badik dalam selipan bajunya dengan melakukan perlawanan dan menyerang warga yang menghadang, akan tapi warga membalas dengan melempar pelaku menggunakan batu secara beramai-ramai.

Lalu satu pelaku lainnnya memanfaatkan situasi itu kabur dari amukan massa,sedangkan pelaku yang mengeluarkan sajam menjadi bulan-bulanan warga sehingga mengalami luka di sekujur tubuhnya sebelum akhirnya diserahkan ke polisi.

Kapolsek Jerowaru melalui Kasi Humas Polres Lotim, Iptu Nikolas Oesman saat dikonfirmasi membenarkan pihaknya telah menerima laporan pelaku pencurian yang sempat dihakimi massa karena ketahuan berusaha melakukan pencurian. Sepeda motor milik warga Desa Batu Nampar.


" Pelaku jumlahnya dua orang,satu berhasil kabur dan satunya diamankan warga setelah sempat dihakimi," tegasnya. (RJ)