LOMBOK TIMUR- Universitas Hamzanwadi kembali menggelar orientasi akademik bagi mahasiswa Program Profesi Guru (PPG) Guru Tertentu untuk tahun ajaran 2024. Acara ini dihadiri oleh 1252 peserta yang berasal dari berbagai program studi, yaitu Bimbingan Konseling (BK), Ekonomi, Informatika, Matematika, Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD), dan Pendidikan Jasmani Rohani.

Peserta PPG berasal dari berbagai provinsi di Indonesia, termasuk Bali, Banten, Bengkulu, Daerah Istimewa Yogyakarta, DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Kalimantan Barat, Kalimantan Tengah, Kepulauan Bangka Belitung, Kepulauan Riau, Lampung, Nusa Tenggara Barat, Nusa Tenggara Timur, Riau, Sulawesi Tengah, Sulawesi Barat, Sumatra Selatan, dan Sumatra Utara.

Acara orientasi dibuka oleh Wakil Rektor I, Dr. Abdullah Muzakar, M.Si, yang dalam sambutannya menyampaikan pentingnya komitmen dan dedikasi dalam menjalani program PPG ini. Dr. Muhammad Khairul Wazni, M.Pd, selaku Koordinator PPG, menjelaskan alur pelaksanaan PPG Guru Tertentu, menekankan tahapan dan tujuan dari program ini untuk mencetak guru-guru profesional yang siap mengabdi di seluruh Indonesia.

Pada sesi berikutnya, Admin IT Universitas Hamzanwadi, M. Nurul Wathani, M.Kom, memberikan penjelasan teknis terkait pembelajaran yang akan dilakukan melalui Platform Merdeka Mengajar (PMM). Ia menjelaskan bagaimana mahasiswa dapat mengakses dan menggunakan platform tersebut untuk menunjang proses belajar-mengajar secara efektif dan efisien.

Acara orientasi ini diharapkan dapat memberikan gambaran yang jelas kepada mahasiswa PPG mengenai perjalanan akademik yang akan mereka lalui, serta mempersiapkan mereka dengan baik untuk menjalani program ini dengan penuh semangat dan dedikasi.