Acara konferensi perss Mandalika Festival of Speed (MFoS) 2024 di Kuta Beack Park The Mandalika. Jum'at, (30/08). Foto: RNETnews.com

Mandalika, RNETnews.com – Sirkuit Mandalika kembali menjadi pusat perhatian para pecinta otomotif dengan dimulainya Mandalika Festival of Speed (MFoS) 2024 di Sirkuit Mandalika Lombok.

MFoS 2024 menghadirkan beragam kelas balap yang menarik, seperti Porsche Sprint Challenge Indonesia, One Make Race BMW M2, serta time-attack yang melibatkan komunitas mobil JDM, Eropa, Radical, dan Mini Cooper dari komunitas Mini Jaksel. 

"Event spektakuler ini akan berlangsung sebanyak empat putaran sepanjang tahun 2024, dan ini adalah putaran pertamanya," ungkap Direktur Utama Mandalika Grand Prix Association (MGPA), Priandhi Satria. Pada awak media saat acara konferensi perss di Kuta Beack Park The Mandalika. Jum'at, (30/08).

MFoS tidak hanya menyajikan aksi sejumlah starter dalam memacu roda empatnya dengan kecepatan tinggi, tetapi juga menawarkan pengalaman yang lebih komprehensif bagi pengunjung. 

"Selain kompetisi balap, MFoS akan menjadi panggung bagi aktivitas motorsport lainnya yang mengutamakan kecepatan," tambah Priandhi.

Dengan memadukan balapan dengan pertunjukan seni, kuliner, dan berbagai kegiatan kreatif dari komunitas lokal, MFoS menjanjikan pengalaman yang tak terlupakan. "Ini menjadi kesempatan bagi pelaku ekonomi kreatif lokal untuk tampil dan memperkenalkan produk-produk unggulan mereka," ujar Priandhi.

MFoS diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi perekonomian lokal, terutama sektor pariwisata. 

"Menggabungkan balap kelas dunia dengan festival kreatif, MFoS diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi perekonomian lokal, terutama sektor pariwisata," kata Priandhi.

Dengan konsep unik yang menggabungkan balap dan festival kreatif, MGPA berharap menarik minat lebih banyak pengunjung dari dalam dan luar negeri. 

"Dengan konsep unik yang menggabungkan balap dan festival kreatif, MGPA berharap menarik minat lebih banyak pengunjung dari dalam dan luar negeri," imbuh Priandhi.

Melalui MFoS, MGPA ingin menjadikan Mandalika sebagai pusat olahraga otomotif dan kegiatan kreatif di Indonesia. 

"Dengan digelarnya MFoS 2024, MGPA berharap dapat menjadikan Mandalika sebagai pusat olahraga otomotif dan pusat kegiatan kreatif di Indonesia," pungkas Priandhi.

Selain itu ajang MFoS ini merupakan gelaran pemanasan sebelum gelaran balap tingkat dunia motoGP  seri ke-17 di Mandalika yang akan berlangsung pada 27-29 September 2024 yang akan datang. (red.)