Lombok Timur, RNETnews.com -Sebuah angkutan kota Jurusan Pancor-Labuhan Haji terbakar di jalan jurusan TGH.Zainuddin Abdul Madjid tepatnya simpat empat Pancor dekat dengan RTP (Ruang Terbuka Hijau), Jumat pagi (30|8) sekitar pukul 08.45 wita.

Angkot dengan nopol DR 1959 K yang disopiri Sandi (20) warga Tanjung tersebut sebelumnya mogok ditengah jalan,sehingga membuat sopir keluar untuk melihatnya dengan membuka jok depan mobil untuk mengecek mesin.

Namun pada saat pengecekan kalbulator lupa memasang selang minyak dengan mencoba untuk mendorong,akan tapi justru malah terjadi percikan api yang menyambar selang minyak sehingga membuat kobaran api membesar.

Sementara warga yang melihat menjadi kaget dengan berusaha membantu untuk memadamkan api tersebut, akan tapi tidak berhasil api semakin membesar sedangkan didalam mobil ada penumpang yang berteriak minta tolong.

Maka warga yang mendengar mencoba menolong sehingga akhirnya selamat dari kobaran api,sedangkan api baru bisa dipadamkan setelah petugas pemadam kebakaran bersama satu unit mobil datang ke lokasi untuk memadamkan api.

Dalam musibah itu korban mengalami kerugian puluhan juta.

Kapolsek Selong melalui Kasi Humas Polres Lotim,Iptu Nicolas Oesman saat dikonfirmasi membenarkan pihaknya telah terima laporan mobil angkot yang terbakar di simpang empat Pancor.‎ (RJ)