Wisatawan Asal Italia Geulia Mingardo saat mendapatkan pertolongan medis di Puskesmas terdekat. Foto: istimewa. 

Lombok Timur,RNETnews.com - Salah seorang wisatawan asing asal Italia, Geulia Mingardo (30) mengalami kecelakaan tunggal di jalur lintas Sekaroh-Pemongkong, Kecamatan Jerowaru,Kabupaten Lombok Timur,Senin siang (29|7) sekitar pukul 12.30 wita.


Akibatnya WNA berjenis kelamin perempuan tersebut dilarikan ke Instalasi Gawat Darurat (IGD) Puskesmas Jerowaru,karena mengalami luka lecet pada bagian lutut kiri dan kanan serta pergelangan kakinya,serta tangannya untuk mendapatkan perawatan.


Sementara data yang berhasil dihimpun korban berangkat dari pantai Pink menuju Senggigi tempat menginapnya,akan tetapi pada saat itu korban tidak bisa mengendalikan sepeda motornya akibat jalan yang rusak sehingga menyebabkan ia terjatuh.


Kemudian warga yang melihatnya langsung membantu dan membawa korban  ke Puskesmas untuk mendapatkan perawatan. Sedangkan sepeda motor yang digunakan korban mengalami kerusakan akibat Laka lantas tunggal tersebut.


Kapolsek Jerowaru melalui Kasi Humas Polres Lotim, Iptu Nicolas Oesman saat dikonfirmasi membenarkan pihaknya telah menerima laporan kasus Laka lantas tunggal WNA asal Italia di jalur jurusan Sekaroh-Pemongkong,Kecamatan Jerowaru.


" Korban hanya mengalami luka ringan saja dan sudah mendapatkan perawatan," terangnya.‎ (Rj)