LOMBOK TIMUR-Program Pendidikan Profesi Guru Universitas Hamzanwadi melaksanakan pengukuhan dan sumpah profesi Peserta PPG dalam Jabatan dan Prajabatan tahun 2023 yang dilaksanakan di Gedung Birrul Walidain NWDI Pancor 06 Juli 2024 . Jumlah peserta pengukuhan berjumlah 104 orang dengan 67 peserta hadir secara Luring dan 37 Peserta hadir secara daring. Peserta pengukuhan berasal dari Provinsi Nusa Tenggara Timur, Nusa Tenggara Barat, dan Provinsi Bali. Peserta pengukuhan berasal dari bidang studi PGSD, Pendidikan Informatika, Pendidikan matematika, dan Pendidikan Sejarah. 

Rektor Universitas Hamzanwadi , Dr. Ir. Hj. Sitti Rohmi Djalilah, M.Pd dalam Pidato Pengukuhannya menyampaikan bahwa Pendidikan menunjukkan kemajuan yang signifikan. Guru harus sebagai passion yang dibuat menjadi kegemaran dan kebanggan bagi kita, bukan hanya sebagai pekerjaan saja, sehingga profesi guru dapat menyatu dengan kita. Kita harus mencintai profesi guru. Ummi  rohmi juga menjelaskan bahwa penguatan SDM terutama dari Pendidikan akan mampu membuat negara menjadi maju. Selain itu juga SDM yang kuat adalah SDM yang tidak akan kalah dengan perkembangan teknologi. 

Wakil Rektor Bidang Akademik Universitas Hamzanwadi, Dr. Abdullah Muzakar menambahkan, apresiasi yang mendalam kepada seluruh mahasiswa yang telah menyelesaikan pendidikan mereka dengan tekun dan dedikasi tinggi. Tentunya hal ini tidak lepas dari bimbingan dari para dosen dan guru pamong yang telah membimbing dengan penuh ketekunan dan kesabaran.  

"Kami bangga melihat prestasi yang telah kalian raih selama perjalanan pendidikan di Universitas Hamzanwadi. Semoga keahlian dan ilmu yang kalian peroleh dapat diimplementasikan dengan baik dalam dunia pendidikan di masa depan," ujar  Muzakar.

Ia menyebutkan, para mahasiswa telah berhasil menyelesaikan program studi dengan baik. Para mahasiswa Universitas Hamzanwadi juga telah menunjukkan prestasi dengan hasil yang sangat memuaskan. Diharapkan dengan prestasi yang mereka raih mampu memberikan kontribusi pada dunia pendidikan ke arah yang lebih baik dan berdampak pada kualitas pendidikan.
Salah satu peserta pengukuhan Tuti hardiati menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak mulai dari Manajemen Universitas, Dosen, Guru Pamong, Admin atas fasilitas dan pelayanan yang diterima selama belajar di PPG Universitas Hamzanwadi. Selain itu juga Tuti Hardianti menyampaikan gelar guru professional yang diterima adalah sebuah tanggugjawab yang harus dipenuhi dan harus menjadi contoh dalam kemajuan Pendidikan.

Pada akhir acara, para lulusan diberikan piagam penghargaan sebagai bentuk pengakuan atas upaya keras mereka dalam menyelesaikan program studi ini, dan Universitas Hamzanwadi tetap berkomitmen untuk terus mendukung dan menghasilkan para tenaga pendidik yang berkualitas untuk masa depan yang lebih baik.(Red)