Lombok Tengah - Bakal Calon Gubernur Provinsi NTB Dr H Lalu Muhamad Iqbal sowan ke kediaman kiai sepuh Nahdlatul Ulama (NU) TGH Turmudzi Badarudin di Pondok Pesantren (Ponpes) Qomarul Huda, Lombok Tengah. Tuan Guru Bagu sapaan akrabnya merupakan ulama kharismatik asal Pulau Lombok. Tuan Guru Turmudzi Badaruddin juga Mustasyar Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU).


Bakal Calon Gubernur NTB yang diusung Partai Gerindra, PAN, PPP, PSI dan Gelora itu sempat masuk ke kamar TGH Badaruddin Turmudzi. Dalam pertemuan yang berlangsung tertutup itu, Lalu Iqbal mendapat wejangan tentang etika hingga moral.


Silaturahmi Lalu Iqbal ini didampingi langsung istrinya, yaitu Sinta Agathia Soedjoko dan sejumlah keluarga besarnya seperti adik dan sepupunya. 


Menurut Lalu Iqbal, dalam kesempatan tersebut ia menyampaikan sejumlah hal terkait dinamika dan perkembangan politik menjelang Pilkada 2024. Selain itu, ia menyampaikan kabar terkait partai pendukung. Yang terpenting dari silaturahmi tersebut, yaitu memohon restu untuk maju di Pilkada NTB tahun ini. 


"Banyak hal lah yang beliau sampaikan ke saya dan keluarga tadi. Beliau juga cerita tentang kebaikan, kesucian hati bagaimana membuat kebaikan antar sesama. Sebuah nilai yang perlu kita contoh, kita teladani, kita praktikkan agar selalu berada pada koridor etik dan punya moral," kata Iqbal, Sabtu (27/7). 


Seperti diketahui, Lalu Iqbal yang bakal berpasangan dengan Indah Dhamayanti Putri sudah mengantongi sejumlah partai politik (parpol) untuk maju di Pilkada NTB 2024, seperti, Partai Gerindra, PPP, PAN, PSI dan Gelora. 


Santri jebolan Ponpes Assalam ini menyebut masih membuka diri bila ada partai lain yang akan mendukungnya. Ia menyadari, membangun NTB butuh dukungan semua pihak.