Seorang bayi perempuan diperkirakan berumur dua atau tiga yang ditemukan warga di bawah pohon asam di Lombok timur. Foto: Istimewa

 Lombok Timur, RNETnews.com - Seorang bayi perempuan tak berdosa diperkirakan berumur dua atau tiga hari dibuang orang tuanya di bawah pohon asam milik warga di Desa Terara,Kecamatan Terara,Kabupaten Lombok Timur,Rabu (31|7) sekitar pukul 11.30 wita.


Sementara yang menemukan bayi itu seorang asisten ibu rumah tangga bernama Nanda Yunita (18) saat mencari buah asam,akan tapi betapa kagetnya saat berada di lokasi mendengar ada suara tangis anak kecil.

Kemudian setelah melihatnya ternyata benar yang menangis anak kecil dengan dibungkus badannya menggunakan kain putih. Maka dengan temuannya itu ART langsung memberitahu pemilik kebun terhadap apa yang ditemukannnya.

Selain itu melaporkan ke pemerintah desa dan pihak kepolisian,sedangkan warga sekitarnya banyak datang ke TKP melihat bayi yang ditemukan tersebut.

Sementara tidak berapa lama datang pihak kepolisian untuk melakukan olah TKP dan membawa bayi itu ke Puskesmas Terara untuk dilakukan pemeriksaan.

Dugaan sementara bayi yang dibuang tersebut hasil hubungan gelap,akan tapi pihak kepolisian masih melakukan penyelidikan untuk mengungkap pelaku.

Kapolsek Terara,Iptu Sahiman saat dikonfirmasi membenarkan adanya penemuan bayi perempuan yang masih hidup di bawah pohon asem milik warga.

" Bayi itu sekarang sedang dirawat di Puskesmas sedangkan pelakunya masih lidik," tandasnya.(Rj.)