PJ Bupati Lombok Timur saat memberikan vaksin Polio. Foto: Istimewa


Lombok Timur, RNETnews.com - Sebanyak 201.630 orang anak di Kabupaten Lombok Timur menjadi sasaran vaksin polio setelah dilakukan verifikasi oleh Dinas Kesehatan Lotim. 


Sementara berdasarkan data pusat sebanyak 219.458 orang anak untuk di Lotim,sedangkan ‎Provinsi NTB sebanyak 820.487 orang anak dengan jumlah vaksin polio yang disiapkan sebanyak 2.051.800 dosis jenis novel oral polio vaccine type 2 (nOPV2).


‎Kemudian ini menjadi sasaran dalam ‎

‎dalam Pekan Imunisasi Nasional (PIN) yang dicanangkan serentak di Kabupaten Lotim pada khususnya dan NTB pada umumnya,Selasa (23|7).


" Kunci suksesnya pelaksanaan PIN ini adalah kebersamaan semua pihak," tegas Penjabat Bupati Lotim, HM.Juaini Taofik saat sambutannya pada pelaksanaan PIN tingkat Lotim di Puskesmas Sakra.


Ia mengatakan dalam kegiatan PIN ini menyasar anaka usia 0-7 tahun,karena salah satu kunci untuk mewujudkan kemajuan adalah melindungi anak-anak dari penyakit polio.


Begitu juga pos PIN tidak hanya ada di Posyandu tapi di Puskesmas dan TK. " Pastikan semua tepat sasaran vaksin polio ini," pintanya. (Rj.)