Lombok Timur, RNETnews.com -Program Studi PGPAUD Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Hamzanwadi menggelar Lokakarya Project Based Learning dalam Rangka Implementasi Program Kompetisi Kampus Merdeka (PKKM) Tahun 2024. 

Kegiatan lokakarya ini dilaksanakan pada hari Senin, 29 Juli 2024 yang dihadiri Narasumber dari Program Studi PGPAUD Universitas Yogyakarta Dr. Amir Syamsudin, M.Ag., dan Dr. Ika Budi Maryatun, M.Pd. kegiatan lokakarya ini berfokus kepada pengembangan kurikulum program studi dan pembelajaran untuk mahasiswa berlandaskan proyek.

 Adapun materi yang dibahas mulai dari pengembangan RPS dengan Case Method, ada juga tahapan-tahapan Project Based Learning dan juga cara penerapannya untuk mahasiswa

Wakil Rektor Bidang Akademik Universitas Hamzanwadi Dr. Abdullah Muzakar, menjelaskan bahwa program lokakarya ini merupakan salah satu dari kegiatan yang diusulkan dalam program PKKM ini. 

Selain itu muzakar juga mengharapkan  program studi dalam penerapan pembelajaran kedepannya dapat mengedepankan hasil atau produk kepada mahasiswa sehingga mahasiswa di prodi PGPAUD Universitas Hamzanwadi memiliki kemampuan yang baik dalam pelaksanaan pembelajaran dan pencapaian profil lulusan serta kualitas dosen juga semakin meningkat dan kreatif.

Dekan Fakultas Ilmu Pendidikan Muhammad Sururuddin menyampaikan bahwa prodi PGPAUD harus dapat memberikan inovasi dalam pembelajaran guna memperoleh mahasiswa yang berkompeten, inovatif, dan memiliki rasa disiplin dalam proses belajarnya. 

Selain itu Sururuddin menjelaskan pula bahwa dalam implementasi program PJBL ini harus rutin dan secara continue dan terus menerus, sehingga dengan penerapan PJBL kualitas dosen dalam mengembangkan perangkat pembelajaran dan implementasinya dapat berkualitas dan berkontribusi dalam pengembangan pembelajaran di Perguruan tinggi. 

Kegiatan lokakarya Project Based Learning ini dilaksanakan oleh seluruh Dosen PGPAUD dan manajemen dari Lingkup Fakultas ILmu Pendidikan. (*)