LOMBOK TIMUR— Penjabat Bupati Lombok Timur,HM.Juaini Taofik menyanjung karang taruna desa Waringin kecamatan Suralaga karena atas kegigihan berani menggelar kegiatan sosialisasi masalah kekerasan dengan bekerjasama KKP UIN Mataram,Sabtu (27/7).

Pj Bupati Lombok Timur H M Juaini Taofik dalam Sambutannya sangat apresiasi kegiatan yang diadakan karang taruna Desa Waringin bersama KKP UIN Mataram kegiatan sosialisasi masalah pencegahan kekerasan seksual tentu harus jujur dengan kondisi. 

Dengan jumlah penduduk 1,4 juta artinya dengan jumlah penduduk yang banyak pasti akan banyak permasalahan, permasalahan ini tidak hanya berbentuk fisik sebut saja kekerasan seksual ini adalah masalah. 

“Kegiatan Pencegahan dan Kekerasan Seksual terhadap perempuan dan anak sangat penting dilakukan," tegasnya.

Ia mengatakan Pernikahan adalah bukan persoalan nafsu saja namun soal ibadah dan membina keluarga yang sakinah warahmah dan mawardah.

Sementara di masyarakat Lotim banyak perceraian karena hanya emosi sesaat, yang artinya suami istri belum siap menikah namun di lihat dari umur masih di bawah. 

"Memang tidak bisa secara langsung, kalo masalah ini harus rutin dan berkelanjutan untuk sosialisasi,” Tandasnya.

Ditempat yang  sama Ketua Karang Taruna Desa Waringin Hairil Qadri mengatakan, memang sangat penting soialisasi ini untuk mencegah kekerasan seksual terhadap perempuan dan anak -anak di Desa Waringin.

“ Sosialisasi ini akan rutin di lakukan oleh karang taruna Desa Waringin bersama dengan Pemerintah Desa Waringin,” Katanya.

“ Memang sangat luar biasa pj Bupati kita ini beliau memang sangat peduli dengan kesehatan dan di dunia pendidikan,”Jelasnya.(red)