Rider ARRC saat berlaga di Sirkuit Pertamina Mandalika Lombok. Foto:RNETnews


Mandalika, RNETnews.com – Kejutan menggemparkan terjadi di FP4 Asia Road Racing Championship (ARRC) Round 4 di Pertamina Mandalika International Circuit, Jumat (26/7/2024)! Pembalap Indonesia berhasil mendominasi hampir semua kelas, menunjukkan performa gemilang di hadapan pendukung sendiri.

Hingga akhir sesi, semua pembalap Indonesia masih dalam keadaan sehat dan siap berlaga pada hari berikutnya.

Dominasi Merah Putih di Berbagai Kelas

  • Underbone 150cc: Podium pertama hingga ketiga berhasil dikuasai oleh pembalap Indonesia, yaitu Gupita Kresna Wardhana, MD Akid Aziz, dan M Murobbil Vitoni. 

  • AP 250 CC: Muhammad Faerozi, Arai Agaska, dan Herjun Atna Firdaus, tiga pembalap Indonesia teratas di kelas ini.

  • SS 600 cc: Mohammad Adenanta Putra dan Rheza Danica Ahrens membawa harum nama Indonesia di posisi pertama dan kedua.

  • ASB 1000cc: Meski tidak seluruhnya dikuasai pembalap Indonesia, Andi Farid Izdihar dan Eric Saputra tetap menunjukkan performa yang kompetitif.

Harapan Besar untuk Indonesia

Direktur Utama Mandalika Grand Prix Association (MGPA), Priandhi Satria, mengungkapkan rasa optimisnya, "Hingga free practice usai, semua pembalap Indonesia tidak ada yang cedera. Insya Allah mereka semua dapat meneruskan balap hingga akhir."

Kondisi Sirkuit Prima

Priandhi juga menjelaskan bahwa kondisi sirkuit dalam keadaan baik, "Hari pertama ARRC balapan berjalan lancar, tidak ada accident yang berarti meski ada beberapa pebalap terjatuh. Jatuhnya jatuh normal, Alhamdulillah tidak ada yang fatal."

MGPA bersama TWMR dan FIM telah melakukan pengecekan sirkuit setelah FP4. "Kita akan bersihkan lintasan sekali lagi supaya bersih, besok sudah bisa dipakai balapan lagi," pungkas Priandhi. (red.)