Para rider saat menerima tropi kemenangan usai race ke 2 kelas AP250 di Sirkuit Pertamina Mandalika Lombok. Foto: RNETnews


Mandalika, RNETnews.com - Dalam sebuah balapan yang penuh drama dan ketegangan, pembalap Indonesia, Muhammad Faerozi Toriqatullah, berhasil keluar sebagai juara pada kelas AP250 Asia Road Racing Championship (ARRC) 2024 di Sirkuit Mandalika, Lombok. Minggu (28/07). 


Kemenangan Faerozi ini sekaligus mengukuhkan dominasi pembalap Tanah Air pada podium, dengan Muhammad Kiandra Ramadhipa (Astra Honda Racing) dan Arai Agaska (Yamaha Racing Indonesia) putra asli Lombok ini melengkapi posisi teratas.


Sejak lap pertama, persaingan antar pembalap berlangsung sengit. Faerozi, Kiandra, dan Arai saling bergantian memimpin balapan. Namun, pada lap terakhir, Faerozi berhasil melakukan manuver overtaking yang tepat di tikungan terakhir, menyalip Kiandra dan mengamankan posisi puncak.


Kemenangan ini semakin istimewa bagi Faerozi yang sebelumnya sempat mengalami cedera.


 "Alhamdulillah akhirnya saya berhasil menempati podium satu. Saya cukup senang. Bangga, ternyata saya mampu meskipun saya masih mengalami sakit setelah kecelakaan," ujar Faerozi.


Sementara itu, Arai Agaska Dibani Laksana, putra asli Nusa Tenggara Barat ini, juga mengungkapkan rasa syukurnya meski harus puas di posisi ketiga. Dukungan penuh dari masyarakat Lombok menjadi motivasi tambahan baginya.

 

"Bersyukur atas dukungan dari warga Lombok. Ada keluarga dari Lombok dan tadi sempat dipeluk mama sebelum balapan, jadi saya makin sabar," ungkap Arai. 


Arai juga mengatakan dirinya sudah berbuat maksimal dan belajar dari kesalahan pada race pertama kemarin. 


"Pada race pertama kemarin saya melakukan kesalahan dan saya perbaiki pada race dua ini dan berhasil finis posisi tiga," katanya.


Hasil Race 2 AP250 ARRC Mandalika 2024


1. M FAEROZI - Yamaha Racing Indonesia - 10 lap

2. KIANDRA RAMADHIPA - Astra Honda Racing Team +0.082

3. ARAI AGASKA DIBANI LAKSANA - Yamaha Racing Indonesia +0.188

4. REYNALDO C. RATUKORE - Yamaha Yamalube RRS +0.504

5. IRFAN ARDIANSYAH - SCK Honda Racing Team +0.638

6. CANDRA HERMAWAN - Yamaha Racing Indonesia +0.842

7. AIKI IYOSHI - Motul Sniper Manual Tech +0.851

8. HERJUN ATNA FIRDAUS - Astra Honda Racing Team +0.938

9. GALANG HENDRA PRATAMA - Yamaha BAF Yamalube Akai Jaya MBKW2 Racing +1.033

10. CAO VIET NAM - Honda Racing Vietnam Team +1.221

(red.)