Barang bukti Shabu dan saat penangkapan pelaku.


Lombok Timur, RNETnews.com - Oknum Ketua Organisasi pergerakan di Lombok Timur dengan inisial Z menjadikan sekretariat tempat menyimpan barang jenis shabu. Hal tersebut terungkap saat petugas melakukan penggeledahan di markas sekretariat organisasi pergerakan yang dipimpinnya.


Setelah pelaku berhasil ditangkap petugas di depan taman makam Pahlawan Selong, Selasa (9|7). Meskipun pelaku sempat melakukan perlawanan dan melarikan diri saat petugas melakukan penggerebekan terhadap pelaku di sekretariat organisasi pergerakan tersebut.


Bahkan petugas sempat mengeluarkan tembakan peringatan saat mengejar pelaku yang melarikan diri tersebut,akan tapi akhirnya bisa tertangkap setelah pelaku terjatuh bersama sepeda motornya.


" Pelaku dikejar dari sekretariatnya sambil petugas sempat mengeluarkan tembakan peringatan dan pelaku terjatuh baru ditangkap," kata sejumlah warga yang melihat penangkapan pelaku narkoba tersebut.


Kasat Narkoba Polres Lotim, Iptu Naufal R saat dikonfirmasi membenarkan adanya penangkapan oknum ketua aktivis pergerakan di Lotim dengan menemukan sebanyak 179 gram shabu. Dengan ada yang ditemukan barang bukti disimpan di sekretariat dan  dibawa pelaku saat dilakukan penggeledahan petugas.


" Dari 179 gram itu ada yang kita amankan barang bukti saat dilakukan penggeledahan di sekretariat organisasi pergerakan yang dipimpin pelaku," terangnya.


Ia mengatakan pihaknya juga masih melakukan pendalaman dan pengembangan terhadap kasus ini,sedangkan pelaku saat ini sedang menjalani pemeriksaan intensif petugas.


Meskipun saat ditangkap pelaku tidak mengaku terhadap kepemilikan barang haram tersebut, akan tapi setelah ditemukan barang bukti baru mengakui.


" Pelaku sudah lama menjadi target operasi dari Polda NTB," terangnya seraya mengatakan pihaknya masih mendalami jaringan terhadap pelaku yang ditangkap tersebut. (Rj.)