News, Jakarta - Tim voli putri Jakarta BIN menjadi juara Grand Final Proliga 2024 tim putri setelah mengalahkan Jakarta Electric PLN  di Indonesia Arena, Senayan, Jakarta, Sabtu (20/7/2024). Kemenangan tersebut menandakan prestasi BIN sekaligus komitmen dalam bidang olahraga khususnya pada bola voli putri. 

Supandi selaku Manajer Tim Voli Putri Jakarta BIN menyampaikan bahwa kemenangan ini adalah prestasi BIN di bidang olahraga dan dipersembahkan untuk pimpinan BIN.

"Kemenangan ini dipersembahkan oleh tim voli putri Jakarta BIN untuk Bapak Kepala BIN Jenderal Purn Pol. Budi Gunawan yang telah berkomitmen dalam pembinaan olahraga voli, ujar Supandi. 

Pernyataan yang sama juga disampaikan Ketua POR BIN, Bambang Sunarwibowo yang menyampaikan kemenangan ini sebagai buah dari kerja keras dan evaluasi seluruh tim.

"Gelar juara ini menjadi bukti komitmen BIN yang terus berupaya mengukir prestasi di cabang Bola Voli", ujar Bambang.

Dirinya menyampaikan BIN terus melakukan evaluasi dan pembinaan untuk terus meningkatkan kualitas permainan tim Voli Putri. 

Di tempat yang sama, Megawati yang meraih penghargaan Most Valuable Player mengatakan gelar ini merupakan prestasi pertama di liga nasional.

"Prestasi merupakan hasil kerja tim, dari staf pelatih hingga dedikasi BIN. Gelar ini merupakan dream come true terutama untuk prestasi individu, ujar Mega yang kerap disapa Megatron. 

Sebagai informasi, Jakarta BIN berhasil meraih juara setelah menang melawan tim Jakarta PLN dalam pertandingan lima set.

Tim Voli Putri Jakarta BIN berhasil menang pada set pertama, kedua dan kelima dengan masing - masing poin 25 - 21 ; 25-20, dan set kelima 17 - 15. (Red).