Korban Lilis Sukmawati (Jilbap hitam, kiri),Muhammad Nurul Anwar suami korban (berbaju putih, kanan) 

Lombok Timur,RNETnews.com - Satuan Reserse Kriminal Umum Polres Lombok Timur berhasil mengamankan Muhammad Nurul Anwar (31) suami Lilis Sukmawati (2) seorang ibu muda beranak 1 berusia 3 tahun bekerja di Loka Latihan Kerja (LLK) Selong Lombok Timur yang di temukan tewas bersimbah darah di dalam rumahnya. 

Berdasarkan informasi yang didapat,Muhammad Nurul Anwar yang diketahui sebagai salah seorang pegawai honorer pada Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Lombok Timur ini di temukan dan kemudian di amankan oleh pihak kepolisian yang masih wilayah Lombok Timur sekitar pukul 23.40 Wita. 

"kita sudah amankan,dan saat ini sedang kita lakukan pemeriksaan dan pendalaman terhadap yang bersangkutan" ungkap Kasat Reskrim Polres Lombok Timur, AKP I Made Dharma Yulia Putra melalui pesan singkat kepada RNETnews. Kamis, (20/6). 

Sebelumnya diberitakan bahwa seorang ibu beranak satu,Lilis Sukmawati (29),warga Lingkungan Ketangga,Kelurahan Kembang Sari,Kecamatan Selong, Kabupaten Lombok Timur ditemukan tewas bersimbah darah di rumahnya, Kamis malam (20|6) sekitar pukul 19.30 wita.

Korban ditemukan dengan leher dan tangan mengalami luka tebas dan berlumuran darah di dalam rumahnya yang dalam kondisi sepi dan suami korbanpun tidak berada dirumahnya.

Dugaan sementara korban diduga dianiaya dan dibunuh oleh suaminya sendiri,sementara usai olah TKP kepolisian langsung membawa mayat korban ke Rumah Sakit Bhayangkara Polda NTB untuk dilakukan autopsi.

Berdasarkan data yang berhasil dihimpun menyebutkan, korban ditemukan sudah meninggal dunia di dalam rumahnya. 

Kejadian ini diketuahui bermula saat ibu korban menelpon paman korban untuk menanyakan keadaan korban,karena tidak pernah dilihat keluar dari pagi sampai sore‎, apalagi saat suami korban dihubungi tidak ada yang mengangkat telpon sehingga menimbulkan kecurigaan pada orang tua korban,kemudian meminta paman korban untuk mengecek ke rumah korban karena khawatir dengan korban.

Pada siang harinya suami korban sempat meminjam parang pada ibu korban tanpa menjelaskan akan digunakan untuk apa. 

Kemudian saat paman korban datang mengecek ke rumah korban,dengan terlebih dahulu memanggil korban akan tetapi tidak ada yang menyahut panggilan tersebut. 

Paman korbanpun lantas membuka rumah korban dengan cara dipaksa, dan betapa kagetnya paman korban melihat korban yang terbujur kaku di lantai dalam keadaan sudah tak bernyawa dan bersimbah darah. 

Tidak lama warga sekitarpun berdatangan melihat peristiwa yang terjadi, kemudian melaporkan kasus tersebut kepihak kepolisian setempat. (Red.) 


Video: Detik-detik penangkapan pelaku