LOMBOK TIMUR,RNETnews.com - Forum Wartawan Media Online  (FWMO) Kabupaten Lombok Timur (Kab Lotim gelar pelatihan jurnalistik, kegiatan pelatihan berlangsung di Pondok Jurnal, Sandubaya, Kecamatan Selong dan di ikuti oleh seluruh anggota FWMO. Sabtu (15/6).

Dalam kegiatan tersebut hadir sebagai pembicara H.Hulain. SH,.MH dan Widiyanto.

H.Hulain, memberikan apresiasi kepada FWMO Lotim atas terselenggaranya pelatihan jurnalistik tersebut bagi seluruh anggota.

"Saya memberikan apresiasi kepada pengurus FWMO yang terus berupaya meningkatkan kapasitas anggotanya, dan saya berpesan terus bangun solidaritas, komitmen dan kekompakan dalam menjalankan profesi sebagai wartawan" ucapnya.

Sementara itu ditempat yang sama Ketua FWMO Lotim Syamsurrijal, menyampaikan kegiatan pelatihan jurnalistik ini merupakan program FWMO tahun 2024.

"Ini upaya kami di FWMO Lotim tahun ini dalam meningkatkan kapasitas kita sebagai wartawan dan pilar demokrasi. semoga dengan adanya kegiatan ini dapat menambah wawasan kita dalam berpikir, berkarya dan berinovasi untuk kemajuan Lombok Timur" ungkapnya.

Ia juga menambahkan kegiatan pelatihan jurnalistik ini dimaknai juga sebagai wadah silaturahmi agar dapat terus memperkuat kekompakan dan rasa persaudaraan.

"Kita ini satu tubuh yang tidak dipisahkan satu sama lain dan saya berharap kekompakan ini terus kita jaga. saya juga berharap kegiatan ini dapat memberikan nutrisi yang baik bagi wartawan khusunya yang tergabung dalam FWMO" singkatnya.

Adapun materi yang disampaikan dalam kegiatan pelatihan jurnalistik tersebut oleh narasumber yaitu keberadaaan UU Pers dan UU ITE.(Rj)