Direktur Lalu Lintas Polda NTB, Kombes Pol Romadhoni Sutardjo, S.IK., 


Mataram, NTB - Polda NTB telah bersiaga penuh untuk mengamankan kelancaran arus lalu lintas selama perhelatan MXGP Lombok 2024. Apel Gelar Pasukan Ops Selaparang Gatari 2024 menandai dimulainya operasi pengamanan yang melibatkan seluruh fungsi kepolisian, termasuk Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas).

Persiapan Matang untuk Kelancaran

Direktur Lalu Lintas Polda NTB, Kombes Pol Romadhoni Sutardjo, S.IK., menjelaskan bahwa Ditlantas telah menyiapkan strategi matang untuk memastikan kelancaran arus lalu lintas di wilayah Kota Mataram selama MXGP berlangsung.

Tiga Titik Sentral Pengaturan Arus Lalu Lintas

Tiga titik sentral telah ditetapkan sebagai penyaring kendaraan menuju lokasi MXGP di Ex Bandara Selaparang, yaitu:

  1. Simpang empat Rembige
  2. Simpang 3 jl. Adisucipto arah kebun Roek
  3. Simpang 4 BI

Penutupan Arus Situasional

Penutupan arus secara situasional kemungkinan akan dilakukan di beberapa titik, dengan mempertimbangkan kondisi dan saran dari petugas di lapangan.

Akses bagi Kendaraan VIV dan Arahan Parkir

Kendaraan VIV yang memiliki stiker khusus akan diizinkan masuk ke area MXGP, sedangkan kendaraan tanpa stiker akan diarahkan ke lokasi parkir yang telah disediakan oleh penyelenggara.

Imbauan untuk Pengunjung

Kombes Pol Romadhoni Sutardjo menghimbau kepada masyarakat, khususnya para pengunjung MXGP, untuk mematuhi arahan petugas demi kelancaran dan keamanan arus lalu lintas. (Red.)